Pelayanan Publik Halmahera Selatan Masuk Zona Hijau

Jumat, 19 September 2025 - 18:00 WIT

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Usai audiensi Ombudsman Perwakilan Malut di kantor Bupati Halsel [dok : ridal]

Usai audiensi Ombudsman Perwakilan Malut di kantor Bupati Halsel [dok : ridal]

Kasedata.id – Upaya Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik mendapat apresiasi dari Ombudsman Perwakilan Malut. Hal ini disampaikan dalam audiensi yang berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati Halsel, Kamis (18/9/2025) kemarin.

Kunjungan Ombudsman Malut dipimpin langsung Kepala Perwakilan, Iriani Abd. Kadir, dan diterima oleh Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba bersama Wakil Bupati Helmi Umar Muchsin, Sekda Safiun Radjulan, serta jajaran asisten, staf ahli, dan pimpinan OPD terkait.

Dalam kesempatan itu, Iriani menekankan pentingnya sinergi antara Ombudsman dan pemerintah daerah untuk memperkuat pengawasan serta mencegah praktik maladministrasi. Ia menilai pelayanan publik di Halsel menunjukkan tren positif.

“Berdasarkan penilaian Ombudsman, pelayanan publik di Halsel dalam dua hingga tiga tahun terakhir berada di zona hijau. Ini mencerminkan kondisi pelayanan yang baik, dan harapannya bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” ujar Iriani.

Ia menambahkan, sinergi dapat diperkuat melalui edukasi dan sosialisasi bagi aparatur pelayanan publik, sejalan dengan fokus Pemkab Halsel dalam meningkatkan kualitas layanan hingga ke tingkat desa.

Baca Juga :  DPRD Halsel Upayakan Bentuk Pansus Daerah Otonomi Baru 

Sementara, Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba menegaskan bahwa Pemkab Halsel terbuka terhadap kritik yang membangun.

“Pemkab Halsel tidak anti kritik. Justru kritik adalah vitamin bagi kami untuk terus membangun Halmahera Selatan menjadi lebih baik,” tegas Bassam.

Ia berharap kerja sama bahwa dengan Ombudsman dapat terus diperkuat untuk memotret sekaligus memperbaiki kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan.

“Kolaborasi ini penting agar pelayanan publik di Halsel tidak hanya dipertahankan, tetapi juga semakin inovatif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (*)

Penulis : Ridal Lahani

Editor : Sandin Ar

Berita Terkait

Bassam Kasuba Resmikan Madrasah Alkhairaat Diniyah Labuha
Pemkot Ternate Ajukan Lima Ranperda Baru ke DPRD
Bassam-Helmi Gelontorkan 1,5 Miliar untuk Santunan Kematian 
Tak Hanya Siswa SDN 65, Siswa di Foramadiahi Juga Korban MBG
Prihatin, Nurjaya Kunjungi Siswa Korban Keracunan MBG
Siswa dan Guru di Ternate Keracunan Makanan, Dapur MBG di Police Line
Pemkot Ternate Jawab Pandangan Fraksi DPRD Soal RAPBD 2026
Fraksi DPRD Kota Ternate Soroti RAPBD 2026

Berita Terkait

Kamis, 6 November 2025 - 22:44 WIT

Bassam Kasuba Resmikan Madrasah Alkhairaat Diniyah Labuha

Kamis, 6 November 2025 - 22:20 WIT

Pemkot Ternate Ajukan Lima Ranperda Baru ke DPRD

Kamis, 6 November 2025 - 19:12 WIT

Bassam-Helmi Gelontorkan 1,5 Miliar untuk Santunan Kematian 

Kamis, 6 November 2025 - 16:10 WIT

Tak Hanya Siswa SDN 65, Siswa di Foramadiahi Juga Korban MBG

Kamis, 6 November 2025 - 15:18 WIT

Prihatin, Nurjaya Kunjungi Siswa Korban Keracunan MBG

Berita Terbaru

Daerah

Bassam Kasuba Resmikan Madrasah Alkhairaat Diniyah Labuha

Kamis, 6 Nov 2025 - 22:44 WIT

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Ternate, Aldhy Ali [dok : kasedata]

Daerah

Pemkot Ternate Ajukan Lima Ranperda Baru ke DPRD

Kamis, 6 Nov 2025 - 22:20 WIT

Salah satu anggota DPRD Kota Ternate, Nurjaya Hi. Ibrahim saat mengunjungi para siswa menjadi korban MBG di rumah sakit [Foto : Sukarsi/Kasedata]

Daerah

Prihatin, Nurjaya Kunjungi Siswa Korban Keracunan MBG

Kamis, 6 Nov 2025 - 15:18 WIT