Pemda Halsel Raih Predikat Terbaik Kepatuhan Pelayanan Publik

Senin, 21 Juli 2025 - 20:35 WIT

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan, menyerahkan penghargaan penyelenggaraan pelayanan publik oleh Ombudsman RI perwakilan Maluku Utara. Sebanyak tujuh unit layanan publik di lingkungan Pemkab Halsel yang mendapatkan penghargaan. || Doc : istimewa

Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan, menyerahkan penghargaan penyelenggaraan pelayanan publik oleh Ombudsman RI perwakilan Maluku Utara. Sebanyak tujuh unit layanan publik di lingkungan Pemkab Halsel yang mendapatkan penghargaan. || Doc : istimewa

Kasedata.id Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Ini dibuktikan dengan meraih penghargaan predikat kepatuhan standar pelayanan publik terbaik tahun 2024 dari Ombudsman RI.

Penghargaan ini merupakan hasil evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik yang dilakukan oleh perwakilan Ombudsman RI di Maluku Utara. Sebanyak tujuh unit layanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan mendapatkan penghargaan tersebut.

Diantaranya, Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Penanaman Modal Pelayanan Standar Satu Pintu (DPM-PTSP), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Sosial (Dinsos), serta Puskesmas Gandasuli dan Puskesmas Bibinoi.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, dan Wakil Bupati, Helmi Umar Muchsin, di aula kantor Bupati, Senin (21/7/2025).

Dalam sambutannya, Bupati Bassam mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaan atas pencapaian ini, sebab pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan mampu mempertahankan predikat kepatuhan berkualitas tinggi atau kategori zona hijau.

“Dengan nilai rata-rata kepatuhan mencapai 82,57 poin, penghargaan dari Ombudsman RI ini merupakan wujud nyata komitmen Pemda dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat di Halmahera Selatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Jurnalis Adalah Mata-Telinga Publik Maluku Utara

Ia menambahkan bahwa pencapaian ini adalah hasil kerja keras seluruh jajaran Pemda dalam memperbaiki dan mendorong pelayanan kepada masyarakat. Karena, sangat penting tindak lanjut instruksi yang diberikan kepada pimpinan OPD di lingkup Pemda Halmahera Selatan.

“Instruksi tersebut mampu diterjemahkan dengan baik oleh setiap pimpinan OPD, terutama yang bersentuhan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat. Patut diapresiasi, dan saya berharap predikat ini dapat dipertahankan serta pelayanan publik terus ditingkatkan,” pungkasnya. (*)

Penulis : Ridal Lahani

Editor : Redaksi

Berita Terkait

PT Smart Marsindo Dinilai Konsisten Dukung Pendidikan di Pulau Gebe
Selangkah Lagi, RSJ Sofifi Jalin Kerja Sama Dengan BPJS Kesehatan
Surati Mendagri, Pemprov Malut Pastikan Status Sah Kepemilikan 3 Pulau di Halteng
Wujud Kepedulian, Pemprov Malut dan Pihak Perusahaan Serahkan Santunan Kematian
Menyusul, 5 Eks Pejabat Pemprov Malut Era AGK Bakal Dipecat
8 ASN Bandel Kena Sanksi, Ada Yang Terancam Dipecat
Jelang Mubes MKGR, Dua Figur Mus Tunjukkan Pengaruh Tingkat Nasional
Diduga Sebar Fitnah, Situs Media Ini Dilaporkan ke Polisi-Dewan Pers

Berita Terkait

Selasa, 22 Juli 2025 - 00:05 WIT

PT Smart Marsindo Dinilai Konsisten Dukung Pendidikan di Pulau Gebe

Senin, 21 Juli 2025 - 22:22 WIT

Selangkah Lagi, RSJ Sofifi Jalin Kerja Sama Dengan BPJS Kesehatan

Senin, 21 Juli 2025 - 21:19 WIT

Surati Mendagri, Pemprov Malut Pastikan Status Sah Kepemilikan 3 Pulau di Halteng

Senin, 21 Juli 2025 - 20:35 WIT

Pemda Halsel Raih Predikat Terbaik Kepatuhan Pelayanan Publik

Senin, 21 Juli 2025 - 15:47 WIT

Menyusul, 5 Eks Pejabat Pemprov Malut Era AGK Bakal Dipecat

Berita Terbaru

Kepala sekolah SMP Muhammadiyah Ternate, Taib Zen || Foto : sukarsi_kasedata

Pendidikan

Sekolah Swasta di Ternate Keluhkan Program MBG

Senin, 21 Jul 2025 - 18:42 WIT